Halal Bi Halal FK KBIHU Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Banten, KaKanwil Ajak Pertahankan Kekompakan, Kerukunan, Keguyuban


SERANG, Lentera Banten.Com –

Halal Bi Halal menjadi momen yang tepat untuk saling bersilaturahim dan saling memaafkan, karena tidak bisa dipungkiri bahwa manusia dalam berinteraksi dengan sesama terkadang mengalami gesekan dan benturan, baik yang di sengaja maupun yang tidak disengaja. Maka Halal Bi Halal menjadi nomen yang tepat untuk saling bermaaf-maafan.

Di hari yang Fitri  Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten melaksanakan acara halal bihalal yang berlangsung di Aula Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. Banten pada Rabu, 17 April 2024.


Nanang Fatchurochman, Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kemenag Provinsi Banten, didampingi A. Bahir Ghozali, Kepala Bidang PHU, beserta jajarannya langsung bersilaturahmi bersama FK KBIHU yang terdiri dari semua pengurus KBIH Se-Provinsi Banten.

Menurutnya, pertemuan ini  merupakan pertemuan yang langka, oleh karenanya dirinya berharap dapat berjumpa lagi dalam kegiatan yang lain .

Di sela – sela yang lain Kakanwil Kemenag Banten mengapresiasi kerja keras KBIHU dalam pelayanan umat, KaKanwil mengajak untuk terus meningkatkan pelayanan yang jauh lebih baik lagi. “Di bulan Syawal awal ini saya mengucapkan minal aidin wal faizin kepada seluruh Kiyai, Bunyai dan segenap FK KBIHU Se-Provinsi Banten. Bangga dan bersyukur atas kerja keras dan sinergitas dalam penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh karena Banten selalu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat,” ujar KaKanwil,

Dalam akhir sambutannya, KaKanwil menyampaikan pesan bahwa KBIH Banten agar bisa  terus meningkatkan kinerja, membangun kepedulian sesama, dan bekerja dengan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,  terhadap umat dan tetap jaga  kekompakan, kerukunan dan keguyubannya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *